loading...

Pengolahan dan Penyajian Makanan | Teknologi Patiseri


Teknologi Patiseri adalah teknik Pengolahan dan Penyajian Pangan. Pengolahan dan penyajian makanan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Makanan yang diolah dengan baik kemudian disajikan dengan bentuk yang menarik akan dapat menimbulkan rangsangan bagi seseorang untuk menikmatinya. Makanan yang enak, belum tentu menarik perhatian. Makanan yang menarik beum tentu enak. Tapi makananyang enak dan menarik adalah yang di cari oleh banyak image orang. karena itu dalam kesempatan ini, tim penulis blog pengolahanpangan.blogspot.com akan berbagi kiat-kiat bagaimana menciptakan makanan yang lezat, berkualitas dan menarik bagi anda semua.


Yang paling utama dalam pengolahan dan penyajikan makanan adalah bagaimana membuat makanan yang lezat dengan tampilan yang menarik. Tapi yang paling penting adalah tampilan makanannya. Karena tampilan dan cara penyajian makanan yang baik dapat menimbulnya keinginan untuk mencicipi makanan tersebut. Kualitas makanan ditentukan oleh berbagai faktor, seperti bentuk, aroma, rasa, tekstur, warna, penampakan dan kandungan gizinya.

Pertama sekali seseorang memilih makanan, didahului oleh pancaindera penglihatan. Warna dan penampilan makanan yang menarik dan menimbulkan selera, merupakan daya tarik tersendiri bagi seseorang untuk mencicipi makanan tersebut. Berbagai ilmu dipelajari untuk dapat menyajikan makanan dengan kualitas yang baik. Saat ini teknologi pengolahan makanan tidak hanya mempelajari bagaimana bahan pangan bisa di olah menjadi makanan siap saji yang lezat tapi juga memikirkan bagaimana cara penyajiannya sehingga dapat merangsang nafsu makan seseorang.

Untuk menyajikan makanan dengan baik dan benar ada dan teknologi dan seninya yang khusus yang di sebut dengan istilah Patiseri. Patiseri merupakan salah satu pengetahuan dalam pengolahan dan penyajian makanan, khususnya mengolah dan menyajikan berbagai jenis kue baik tradisional, oriental ataumun kontinental. Karena berhubungan dengan Roti dan Kue, tim penulis Teknologi Makanan memasukan teknologi patiseri dalam kategori Roti dan Kue. Untuk mengetahui secara lebih detail tentang apa saja yang di pelajari dalam patiseri silah lihat di sini
;
Bagikan :
Back To Top